Minggu, 23 Oktober 2016

Kunjungan ke Perpustakaan Fakultas Keperawatan UNPAD

Nama : Guztap Jabarul Haq
NPM  : 220110160019
Kelas  : A (Kelompok 1)
Fakultas Ilmu Keperawatan 2016

Kunjungan ke Perpustakaan Fakultas Ilmu Keperawatan UNPAD


Laporan kunjungan ke perpustakaan FKEP UNPAD ini saya buat untuk memenuhi tugas OLJ yang merupakan bagian dari mata kuliah Kemampuan Belajar dan Literasi Informasi. Suasana yang nyaman serta lingkungan perpustakaan yang bersih membuat para pengunjung perpustakaan semakin nyaman untuk menambah wawasan dengan cara membaca buku-buku yang tersedia di perpustakan ini. Hanya dengan menunjukkan kartu perpus kita bisa membaca buku-buku serta meminjamnya selama paling lama 2 minggu. 




Perpustakaan juga memiliki aturan jadwalnya. Perpustakaan ini memiliki jam istirahat serta tutup ada hari Sabtu dan Minggu. Berbagai jenis buku ada di perpustakaan ini, akan tetapi lebih didominasi dengan buku tentang Ilmu Keperawatan. Wajar jika di perpustakaan ini banyak terdapat buku panduan tentang ilmu keperawatan, karena memang ini perpustakaan fakultas keperawatan.


Saat berkunjung, kami sekelompok bertanya-tanya kepada pengurus perpustakaan. Kami bertanya-tanya tentang siapa saja yang menjadi pengurus perpustakaan tersebut, bertanya tentang pengoperasian suatu sistem perpustakaan, juga bertanya tentang seberapa minat mahasiswa mengunjungi perpustakaan ini. Sayangnya, ketika kami bertanya tentang sistem pengoperasian OPAC, para pengurus perpustakaan tidak ada yang bisa menjalankan dikarenakan sistem tersebut sedang terjadi masalah.



Perpustakaan merupakan fasilitas penunjang pendidikan, salah satunya adalah perpustakaan milik Fakultas Keperawatan Universtas Padjadjaran ini."Buku adalah jendela dunia". Kunci untuk membukanya adalah membaca. Ungkapan ini secara jelas menggambarkan manfaat membaca, yakni membuka, memperluas wawasan dan pengetahuan seseorang. Berbagai penelitian membuktikan bahwa lingkungan, terutama keluarga, merupakan faktor penting dalam proses pembentukan kebiasaan membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar